monolog blog

wake up!

ADSENSE HERE!

Jika anda pria lajang sudah berpenghasilan, sesibuk apapun pasti merasa ada yang kurang. Sering kumpul dengan teman sesama pria membosankan. Dimalam yang sepi apalagi hujan gerimis anda mendengar lagu manis romantis, menonton drama kasmaran atau membaca novel yang menyentuh lalu mendadak banyak ide untuk berucap manis tapi…. 

Pengen bilang sayang…bilang sama sapa ya?
Pengen manggil cantik..mana yang mau disebut cantik?

Pm wanita cantik di fb, males sering ga dibales, malah dijawab seminggu sesudahnya “sorry banyak pesen masuk!”
Sering kasih jempol dan komen pujian malah tanpa balasan sama sekali
Update status umbar galau minim jempol dan komen....aahh i'm nothing

Minim pemberitahian eh pemberitahuan, fb menjadi beranda nelangsa wkwkwkwk
Pengen ngasih perhatian seperti membelikan makanan…masa tiba-tiba ngasih ke pacar orang atau sobat kantor..widih malu dong dan ga perlu banget!
Karna tak ada yang dituju maka sebagian pria tersebut pergi ke tempat keramaian untuk membunuh kesepian.
Memacu kendaraannya dengan cepat untuk membunuh waktunya yang terasa lambat.

Satu waktu saya mendatangi tempat pengiriman paket, di kantor mungil itu ada seorang pemuda, selain terima kirim paket dia jualan game pc, juga kacamata. “Wah enak yaa punya usaha dan ruko sendiri juga sebuah kijang krista terparkir”, duga saya.

Dia bekerja di depan komputer dan disitu ada putrinya yang masih balita lalu sekonyong-konyong datanglah wanita muda seksi sembari merokok datang ke ruang itu dengan gaya cueknya. Pria tadi menunduk entah apa yang ada dibenaknya.  Jika suami yang disegani maka dia akan memerintahkan istrinya untuk masuk ke dalam dan jangan merokok di depan anak balita. Entah itu ruko dan mobil hasil jerih payahnya atau milik mertuanya? ternyata milik mertua.

Ada pria anak pengusaha sukses, dia membuka restoran. tarif  menu per orang bisa sampai 60-70.000 rupiah. Dia menikah dengan wanita cantik mantan karyawan bank. Restorannya sepi, usut punya usut, akhir-akhir ini kualitas makanannya dikurangi, misal udang yang besar-besar diganti dengan yang kecil, ini terjadi setelah istrinya jadi manajer restoran itu.

Makanan murah disajikan seadanya yaa wajar lah namanya juga murah
Makanan mahal disajikan biasa-biasa saja apa bedanya dengan warung nasi murahan?

Jika suami berwibawa maka dia tidak akan melepas begitu saja bisnisnya pada istrinya, jika ada kecurangan maka berani bertindak tegas.

Suatu waktu putra saya disunat, budaya kampung halaman istri sunat itu dirayakan mengudang saudara tetangga dan kawan. Saya mengingatkan pada istri “jika ada nyanyi-nyanyi kita ngga usah ketemu lagi!”.
Sunat, adalah perintah agama, diserta doa, bagaimana anak bisa beradab jika orang tua menampilkan penyanyi-penyanyi seronok sejak dini di depan mata anaknya?

Pernahkah dipertemukan dengan wanita di dumay atau real life? anda suka chat lalu merasa nyaman dengan wawasannya dia dikenal sopan statusnya bukan pamer bagian tubuhnya lalu anda melihat wajahnya lalu berkata “ah wajahnya biasa banget” atau “eh giginya koq gitu ya?”  “wah saya ga tersentuh sama sekali, ga bisa tumbuh rasa cinta”.

Sungguh anda kejam sekali…menolak kecantikan hatinya dengan alasan penampilan fisiknya.
Cinta pada pandangan pertama itu menjerumuskan, bagaimana bisa adil menimbang hanya dengan tampilan lahir? Bukankah manusia terdiri dari lahir dan batin?

Saya hanya berbagi apa yang saya lihat dan alami, mengajak anda untuk membuka hati tidak terombang ambing oleh mimpi tak pasti. Tabiat orang memang berbeda namun yang saya lihat seperti itu umumnya. 

Tak usah jauh jika kakak anda kekayaannya jauh diatas anda tentu anda tak akan berani menyuruh anaknya! padahal kita sebagai paman berhak meminta pertolongan sebagai saudara toh.

Wibawa tergantung harta, suka tidak suka beginilah keadaannya apalagi antar besan. Hal-hal sederhana bisa meruncing.

Menikah itu kesepian memang sirna namun hiruk pikuk perbedaan mulai muncul.
Jika anda suka merokok di kamar mandi…itu tindakan egois yang akan memicu pertengkaran.
Jika bekas rokok anda dibuang di piring makan..itu bisa dinilai pemalas dan jorok.

Anda jarang mudik/datang ke mertua karna jaraknya jauh bisa di bilang tidak menghargai mertua kecuali penghasilan anda 30juta keatas perbulan, lalu anda berkata “maaf ya jarang datang nih saya transfer buat jalan-jalan 10jt jajanin ya semua keponakan!”
Hidup itu saling menyangka padahal semua orang diuji masalah berbeda

Coba anda lihat gigi geraham atas dan bawah anda, bersih? Kuning? Banyak karang/plak bau? Maukah anda disuruh membersihkan gigi orang lain?

Ada wanita sederhana ramah, asisten dokter gigi, ponselnya pun tidak berlayar lebar seperti ponsel musim terkini. Saya hanya teman basa-basinya di waktu luang. Saya berpikir “mau ga ya dia bersihin gigi saya, kan disana alatnya komplit”, saya malu tapi butuh, yaudah dicoba, ternyata dia dengan gesit teliti dan ramah membersihkan semua karang gigi saya gratisss, segar bersih rasanya.

Percaya atau tidak dulu saya pernah berdoa

“ya Allah jodohkanlah saya dengan wanita sangat sederhana yang tidak dihargai para pria, semoga saya menjadi pria pendamping yang mampu mengembalikan percaya dirinya”.

Sayapun kini berharap semoga wanita-wanita sederhana mendapatkan pria ramah, lembut, bertanggung jawab dan diberkahi Allah karna kesederhanaannya

Tatalah hati dan jaga kebersihan rezeki...percayalah Allah itu adil


ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design