monolog blog

my pearl my angel

ADSENSE HERE!
Putri saya sekarang berusia 6 tahun, namanya gadis mungil biasanya manja. Cengeng itu jelek tapi kadang saya menikmati saat putri menangis ingin dibelikan sepatu misalnya. Orang dewasa saja masih banyak cinta akan benda maka wajar kan jika anak kecil meraung-raung ingin barang?.

Putri sering ingin dimandikan oleh saya.  Saya menyuruhnya menanggalkan pakaian dan memasukan pada mesin cuci dengan membelakangi saya.  Saya memandikannya dari belakang. Pernah ada anjuran anak putri jangan dimandikan oleh ayahnya. Memang phedofilia ada dimana saja, kita harus waspada bahkan terhadap ayah kandung sendiri, bukan sekali dua kali ada anak diperkosa ayah kandung sendiri.

Setelah dimandikan dan membalut tubuhnya dengan handuk, kadang digendong kadang membiarkannya jalan menuju kamarnya. Setelah di dalam kamar dia bengong diam tidak langsung mencari baju. Saya tanya “dede kenapa? Malu yaa mau pake baju ada ayah”. Akhirnya saya membuat tirai dari hijab bundanya lalu saya berkata “sok, ayah ngga akan liat dede pake baju”.

Hal-hal sederhana namun penting harus orang tua perhatikan. Ajarkan rasa malu pada anak, ajarkan etika dalam keluarga. Walau ayah bisa menyuruh apa saja tapi gunakanlah wewenang dengan bijak. Masih sering saya melihat anak balita bertelanjang bulat berlarian dari kamar mandi, walaupun mereka belum baligh tapi hal itu tidak pantas.

Dalam beberapa tahun kedepan tidak mungkin saya memandikan putri, karnanya setiap detik yang berlalu selalu saya resapi dan syukuri.  Banyak orang di dunia ini mendambakan buah hati namun belum diberi. Galau belom dapet pasangan hidup juga banyak :p

Ayah : “de, ke taman lalulintas yu, kita naek kereta lagi?’
Putri   : “ga mau ah keretanya kecil bo’ongan”
Ayah : “ ya atuh nanti naek kereta beneran ke bandung yaa?”
Mama : “eh ngga kerasa bentar lagi lebaran”
Putri  : “ma... ari lebaran teh pacantik-cantik?”

Rewel bawel... but you always preety my pearl.



ADSENSE HERE!

2 comments:

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design