monolog blog

saving fuel for the better future

ADSENSE HERE!
Jika nanti antar kota sudah terhubung jalan tol, bis kota, trem bahkan kereta api cepat sudah ada dan terjangkau, apakah mungkin pemakaian bbm dibatasi?

Solar masih bebas dibeli, pembelian premium dan lainnya plus ppn
Beli dibawah 5 liter bebas ppn
Beli diatas 5 liter plus ppn 10%

Motor 150cc tambah ppn 10% berapapun belinya
Untuk mobil bensin apapun jenisnya ya plus ppn 10%

Dengan kalkulasi seperti ini masyarakat akan selektif dalam bepergian tidak seperti sekarang dimana dia mampu beli bbm maka dia seenaknya saja menghabiskan sumber daya alam. Dana yang terkumpul bisa digunakan untuk pembenahan jalan, transportasi dsb.

Nantiiiii mungkin perlu 200 tahun agar semua orang sadar bahwa sumber daya alam itu amanah bukan seenaknya kita gunakan. Mungkin sedikit sekali jumlah kendaraan pribadi, mobil hanya untuk usaha maka semua orang sudah terbiasa menggunakan kendaraan umum.

Yang namanya orang licik pasti ada, biarlah mereka memilih makan haram dengan menjual bbm. Ini aturan untuk orang amanah, beriman, polisi boleh mengejar pelaku kriminal tapi jangan terlalu ngebet yaa karna pembangkang itu seperti jamur.

Bisa jadi hanya tempat-tempat wisata saja menyediakan jip-jip untuk olahraga off road misal di gunurng bromo atau sedan-sedan sport yang disewakan di sirkuit-sirkuit. Bagaimana dengan industri otomotif? Mereka diberi waktu 5-10 tahun untuk riset dan harus mampu membuat mobil hybrid secara masal, pembuatan sepeda elektrik bisa bekerja sama dengan korea, swedia misalnya. Jika ada warga tetap maksa ingin punya kendaraan pribadi, boleh asalkan disel, hybrid, sepeda listrik, kecuali warga tak mampu yang tinggal di pedalaman bahkan warga tak mampu didata dan pajak kendaraan mereka disubsidi pemilik kendaraan mampu.

Jika negara sudah tidak menanggung subsidi mungkin indonesia sudah memiliki wahana ski indoor seperti di dubai, memiliki lintasan-lintasan motor cross, sepeda gunung, camping, jetski, kano di danau-danau buatan yang layak, hiking di hutan-hutan lindung yang dikelola pemerintah seperti di selandia baru atau turki. Refreshing itu olahraga, hasilnya sehat bukan buang bbm.

Keadaan  jalan akan lancar asri sunyi tidak ada genk motor/anak dibawah umur bawa motor, pastinya kecelakaan berkurang, apalagi jika kereta cepat seperti di shanghai itu, yang tidak bermesin dan beroda. Mereka hanya menyempurnakan hukum newton tentang gravitasi, kereta itu melayang tanpa suara wusssh hanya suara angin.

Yah andai semua itu terjadi tapi mendengar kata china kan biasanya heboh ya…kapir, komunis, atheis.
Hak seseorang untuk meyakini agamanya paling sempurna tapi jika kita menutup hati maka akan buta terhadap prestasi negara lain.

Gagasan ini pasti ada plus minusnya, silahkan komen jika berkenan  ^_^
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design