monolog blog

my accord 85

ADSENSE HERE!
Setelah si marun (pug 405) laku 20 jt, sebagian uang saya gunakan untuk biaya sekolah kedua buah hati. Sebagian lagi saya tunaikan untuk kewajiban yang dulu sempat tertunda ^_^.

Sisa uang 16 jt. Tadinya saya pengen nissan sentra, ada yang jual 18,5 jt nego lagi, pengen banget eh keduluan orang.  Ah cari mobil yang murah aja dah, apalagi selain accord? Ada ps pw. Akhirnya ada calo nawarin accord 84.

Karna pede pernah punya accord empat kali 80,82 (ga dibahas karna ga ada foto),83 dua kali saya berani aja deh ambil tanpa banyak pertimbangan.  Istri yang pertama lihat katanya lumayan tapi harus turun mesin. Jadilah ditebus 14 jt, ane pikir kalopun turun mesin paling abis 1,5jt dan kalo dijual lagi masah sih ga laku 16/17jt?.

Body agak tebel dempul, interior ori tapi bau/gak terawat, mesin basah. Saya bawa tuh mobil dari bandung ke purwakarta tanpa masalah tenaga gesit irit ps ringat banget hanya mesin agak panas.

Sesampai di purwakarta seperti biasa diperiksa montir yang masih tetanggaan, akhirnya estimasi part yang harus dibeli dicatat.

  • Packing set
  • Seal-seal klep
  • Ring piston
  • busi

Setelah  seminggu dipasanglah semua part, lalu test, tenaga makin oke, getaran halus tapi …...masih panas.
Setelah temperatur ¼ mesin ndut-ndutan, lalu saya bawa ke servis radiator, dikuras diperiksa dipatri, tapi sayangnya tidak sela-sela radiator tidak dibersihkan dengan sikat-sikat panjang kecil itu.

Setelah servis radiator yang memerlukan ongkos 150rb rp itu mesin agak dingin tapi jika macet tetap ndut-ndutan.  Oh water pump harus diganti mungkin sirkulasi air tidak baik, beli water pump ori jepang rp 285rb untungnya ada di pwk. Masih ndut-ndutan, kayanya coil nih rentan panas, ganti coil merek hitachi kalo ga salah rp 300rb..masih ndut-ndutan, mungkinkah rotax? Atau kisi-kisi radiator tidak dibersihkan? Sehingga temp masih ¼? Setahu saya mobil jadul jepang temp tidak normal jika lebih dari ¼.
Memang semua mobil bekas jadul ada peer tapi kalo pug walaupun keluar duit hasilnya cantik nah ini keluar duit hasilnya muak.

Akhirnya di jual di olx seperti dapatnyapun disana….aneh biasanya jual mobil cepet laku ini lambat banget  dua bulan baru laku. Ada yang nawar 10jt, 12jt tapi ga kembali dsb. Yaudah deh saya pake aja, dibawalah tuh mobil dan keluarga ke purwakarta….dan sampai carefour kiaracondong ada telp. Akhirnya penelpon tadi tiba di carefour. Lihat-lihat tawar menawar, saya cerita saya dari awal kronologis mobil dsb.
Dia nawar 10jt saya pengen 12jt, yaudah deh om 11 jeti 500rb buat masjid deh kata saya, wah dia ga mau tetep aja kan hutang ujung-ujungnya. Yaudah dijual 11jt. Saya pulang pake bis dan anak istri ga jadi ikut. 

Ditotal semua biaya plus ongkos pwk-bdg sudah habis 2,5jt.

Di bis saya merenung “ya Allah apa saya kurang sedekah? Atau masalah mobil ini menyita energi dan pikiran sebegitu hebat sehingga membuatku melupakanMu?”

11jt kebeli apa masbro? Carry 84? Mazda mr? ….dah ah ga akan cari mobil lagi. Btw enak juga ya ga punya boil, garasi lega dan g usah panasin boil, mikir pajak dsb.

ADSENSE HERE!

1 comment:

  1. Kok critanya sama persis sama saya mas, tapi klo mobil saya blm laku sudah 2 bulan .Ni masih kpikiran gmna cara jual mobil ini. Mobilnya sama sprti itu juga. Accord 83

    ReplyDelete

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design