monolog blog

saat setan tersenyum

ADSENSE HERE!
Gabung dengan komunitas lintas agama, ngeri isinya saling hujat menertawakan.
Bagaimana bangsa ini kuat jika sesama warga saling hujat menghinakan.
Gabung dengan komunitas penulis, sastra dan sejenisnya, isinya kerajinan kata. Menyambung-nyambung kata unik aneh hanya untuk memuji keindahan wanita.
Memang tidak semua grup seperti itu, mungkin karna anggotanya masih belia.


Gabung di komunitas hobi, lumayan tambah pengetahuan tapi sayang saat membahas hal-hal sensitif mulai tampak sifat aslinya. Hanya karna salah komen/canda lalu mundur teratur tak saling sapa. Sayang sekali hati yang harusnya bersih mulai dikotori dendam. Tapi sebagian dari mereka akhirnya mengerti dan mulai saling jempol kembali.


Hari beranjak sepi, hati tak kunjung sunyi,selalu saja ada yang ingin disampaikan. Jempol dan pujian jangan membuat lupa diri. Kalaupun status kita selalu dianggap bagus bahkan dishare lalu terbersit “kayanya cuman ane nih yang punya pikiran kaya gini”, atau merasa paling unik disitulah setan mulai menyelinap, menggerus pahala yang bisa saja sudah kita dapatkan.


Ingin dipandang hebat di mata manusia padahal belum apa-apa dimata Sang Pencipta.
Sayang sekali jika kesehatan dan waktu luang untuk menulis status sia-sia.
Harta yang dicurah olehNya kita gunakan seenaknya, menyakiti dan membuat bencana bagi sesama.


Ya Allah yang diatas arsy sana, pantaskah aku kembali padaMu?
Pantaskah malaikat menuntunku padaMu?
Jika cita-citaku rendah dan kerdil
Aku terlihat baik karna Engkau menutup aibku
Aku deras berucap karna hidayahMu
Kau Penciptaku, Pelindungku dan Penentu kapan aku kembali

Semoga nafasku bagai dzikir terus mengalir dalam pencarian nafkah yang berkah
Dan airmataku bagai butiran tasbih bertaubat menjauhkanku dari maksiat

Aku tahu tak seperseribu detikpun Kau lengah mengawasiku
Tapi aku pura-pura lupa akan ancamanMu
Jika kau ridha...mudah-mudahan dari setiap huruf yang aku pilih menjadi susunan pualam sebagai kediaman di firdaus nanti

Amin
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design