monolog blog

mushalla kecil

ADSENSE HERE!
Beberapa waktu yg lalu sebelum mengumandangkan adzan di mesjid yg berjarak 100 m dari kediaman saya, saya membereskan quran2, buku2 yasin yg bertumpuk. Pada sampulnya tertulis anu bin anu lahir 1952 wafat 2004....wah ini seusia paman saya tapi paman saya masih mampu diving di pesisir pulau komodo, lalu anu bin anu lahir 1945 wafat 1996...wah ini seusia ayah saya, ayah saya masih sering naik bis antar kota.

Saat ayah kawan2 saya banyak yg sudah meninggal juga dosen2 saya waktu kuliah dulu banyak juga yg sudah meninggal. Dulu saya sering berdebat dengan ayah saya seperti hal2 yg kita bicarakan di forum debat, saat emosi saya meledak-ledak ayah saya dengan tenang berkata bahwa pikiran orang itu beda2, saat kendaraan saya mogok tak pernah ayah saya menyalahkan saya kenapa kamu beli merek itu dsb.

Sekarang saya adalah seorang ayah, saya rela berbulan bulan tak membeli baju baru asalkan anak saya mudah mendapatkan baju baru, tak sadar saya sudah bertahun2 tak membeli sepatu baru asalkan anak saya mudah mendapat sepatu baru.

Menginginkan mobil baru tidak dilarang karna biasanya mobil baru fitur safetynya lebih baik, menginginkan rumah yg luas led tv yang lebar juga tidak dilarang. Tapi anda jgn terkecoh karna memiliki benda mati suatu saat akan jenuh dan bosan.

Bila ruang pikiran anda selalu dipenuhi oleh hasrat materi maka jatah nurani akan tersingkirkan. Nurani mengajak hidup sederhana, membisikan tolong menolong, mencintai alam dan akhirnya menuntun anda pada sang Pencipta.

Bagi saya inilah makna bebahagiaan saat kehadiran kita bermanfaat bagi orang lain juga alam semesta yg kita tempati

Ayah saya lahir 25 desember 1945, hari ini adalah ulang tahunnya, saya sekarang mengerti perasan ayah dan perasaan menjadi ayah. Bagi anda yg juga seorang ayah mungkin anda sudah tahu tentang hal ini bagi adik-adikku yg belum menjadi ayah.......ketahuilah salah satu kebahagiaan dunia yaitu melihat anak yg sehat cerdas dan mudah bergaul dengan sesamanya.

Just share mudah2an tak dianggap pamer
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design