monolog blog

from dust then ask

ADSENSE HERE!
Pernahkah kaki anda tersandung kursi atau batu? sakit? berdarah? Kecepatan manusia berjalan rata-rata 5km/jam, artinya anda dapat berjalan hingga 5km dalam sejam. Saya pernah naik bis, saat di jalan toll tiba2 di rem mendadak, penumpang yg berdiri terdorong semua kedepan, padahal dalam kecepatan rendah sekitar 60km/jam. Atau anda mau coba menabrakan diri saat naik motor?. Ga usah ke benda keras ke gundukan pasir saja, mau lihat gerakan anda saat terpelanting?.

Kecepatan bumi mengelilingi matahari sekitar 107.000 km/jam. Anda bisa bayangkan bola raksasa seberat kurang lebih 6 trilyun ton itu seperdelapan detik saja berhenti lalu bergerak lagi, akan terlempar kemana gunung2, air laut dan mahluk2 penghuninya?

Manusia tak bisa membuat air yang ada manusia bisa mencemari air, manusia tak bisa membuat udara yg ada bisa mencemarinya manusia tak bisa membuat nyawa yg ada hanya bisa menghabisi nyawanya dan nyawa orang lain.

Islam mengingatkan bahwa manusia tak bisa membayangkan wujud sang Pencipta, hanya memerintahkan untuk mengimani dan mempelajari sifat sang Pencipta.

Manusia adalah mahluk lemah dia tak bisa hidup tanpa air, udara dan makanan, kadar udarapun harus tepat. Komposisi udara ideal untuk manusia dan tumbuhan adalah 78,09% Nitrogen, 20,94% Oksigen, 0,93% Argon, 0,0032% CO2, sisanya unsur lainnya. Bila saja komposisi udara kacau misal kadar oksigen hingga 80 %, maka sang perokok saat menyulutkan api, maka terbakarlah seluruh udara dibumi ini. Kesempurnaan ini sesuai dengan sifat Allah maha sempurna.

Contoh "kecil" lainnya benda di bumi ini mengikuti gaya gravitasi bumi, bila batu dilempar maka batu akan kembali mengikuti gravitasi bumi hal ini sesuai dengan ayat quran bahwa semua ciptaan Allah bertasbih, mengikuti sunatullah / hukum Allah, air ,tanah, bumi, hewan, tumbuhan, planet2 lain bertasbih beredar pada garisnya hal ini sesuai dengan Allah swt maha mengatur dsb.


Q.S. Fushshilat (41) ayat 11 : ” Dalam pada itu Dia mengarah pada penciptaan langit (ruang-alam) dan ia penuh “embunan (dukhan)” (dari materialisasi energi), lalu Dia berkata kepadanya dan kepada al-ardh (materi) : Datanglah kalian mematuhi (peraturan)-Ku dengan suka atau terpaksa; keduanya menjawab: Kami datang dengan kepatuhan.”

Bila bumi disebut butiran pasir di jagat raya lalu apalah arti kita sebagai manusia? Bila ada orang menantang tuhan sementara dia sendiri masih tergantung makanan, minuman, udara, air dsb dan masih tinggal di bumi, cukuplah kita tertawa dalam hati.

Kepada umat muslim kiranya fakta2 ini makin mengokohkan keimanan kita akan islam dan kita patut bersyukur bahwa Allah swt telah mengutus "manusia contoh" yaitu nabi muhammad saw, dia mencontohkan bagaimana sikap kita mengelola alam ini, dia mencontohkan bagaimana kita berterima kasih pada sang Pencipta.
Walau ribuan rakaat dan ribuan sujud telah kita lakukan semasa hidup belumlah sebanding dengan keajaiban dan anugrah alam yg Allah berikan.

Buat anda yang tidak suka dengan bahasa arab oke dech saya sertakan terjemahan saja, buat anda yang tidak suka sama al quran oke dech sebagai rujukan saja bagi yang percaya, jangan terlalu serius gitu ah, saya hanya menyampaikan bukan menjatuhkan
ini adalah sebagian ayat2 al quran tentang astronomi, pilihan akhir tentu pada keyakinan anda sendiri, saya tak berwenang untuk merayu nurani anda, masihkah anda menuduh bahwa nabi muhammad penjiplak atau pengarang?

"Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". [An Nahl ; 18]

“Dan dialah yang Telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” [Al-Anbiyaa’; 33]

“Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. dan masing-masing beredar pada garis edarnya.” [Yaasiin:40]


Terima kasih kawan2 telah menjadi pengunjung setia di taman senjaku dan bersama-sama mengamati alam semesta yang menakjubkan
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design