monolog blog

titik nol?

ADSENSE HERE!
Teman anda menyajikan nasi goreng, lalu anda berkata "terima kasih ya, nasi gorengnya lezat, siapa yg bikin?", teman anda menjawab "itu terjadi dengan sendirinya", anda pasti mengira teman anda bercanda, "buatan kamu", lalu teman anda bersikeras "tidak, itu jadi dengan sendirinya", bila anda waras tentu anda akan meragukan kewarasan teman anda.

Nasi goreng pasti ada yang buat, nasi goreng dibuat dari nasi yang dibumbui dan di goreng, nasi berasal dari beras, beras berasal dari padi, padi dari batang padi, batang padi tumbuh di tanah yg mengandung berbagai mineral, tanah berasal dari batuan yg hancur, batuan berasal dari magma yg mengeras, magma berasal?

Ada sebagian ilmuwan mengira magma berasal dari gas, gas berasal dari cahaya, atau energi yang sangat kuat, energi itu sendiri berasal dari apa? Ada juga pendapat bahwa energi asal itu abadi dan kekal, tak ada penciptanya, lha koq ciptaanya bisa merasa dan berpikir? Apakah energi awal itu punya otak dan hati?
Nah kita telah sampai di titik nol dimana ilmu pengetahuan buntu, akal manusia berhenti, semua hanya dugaan terkaan

Maka dari itu islam mengingatkan bahwa manusia tak mampu menjangkau wujud Pencipta, muslim diajarkan untuk membaca ciptaanNya, dan mengimani sifat Penciptanya.
Bumi ini sempurna, penghuninya dapat hidup dengan layak selama ribuan tahun ditopang oleh sumber daya alam yg melimpah, air, udara tanah tumbuhan semua sesuai dengan sifat Pencipta yaitu maha sempurna, semua bermanfaat bagi manusia sesuai dengan sifatNya yaitu maha memberi, penyayang.

Bumi ini teratur, ada siang ada malam, saat siang mentari menyinari bumi membantu tumbuhan untuk melakukan proses fotosintesis, matahari juga menyinari permukaan air, sehingga terjadilah uap air, uap air saling menggabungkan diri dan turunlah hujan, hujan pun tidak sebesar ember namun hujan itu menetes merata dibantu oleh tiupan angin, seperti alat cuci steam yang menggabungkan tekanan udara dan air. Saat malam sebagian mahluk termasuk manusia istirahat untuk memperbaiki sel2 yg rusak. Semua teratur sesuai dengan sifatNya yang maha mengatur.

Sebagai manusia waras tentu anda akan menyadari bahwa pencipta kursi bukanlah kursi, pencipta ponsel bukanlah ponsel, pencipta manusia bukan manusia, secanggih apapun mobil hybrid... penciptanya pasti lebih canggih, manusia dapat mengumpulkan biji besi membentuk mengukur dan mencampur unsur2 kimia lain sehingga jadilah mobil, pencipta komputer pasti lebih canggih, processor yg dibuat di ruang hampa udara terbuat dari emas berisikan jutaan trasistor namun penciptanya yaitu manusia memiliki jutaan prestasi yg terus berkembang , ya manusia lebih canggih dari barang ciptaannya. Mobil memiliki sensor tapi tak bernurani, komputer bisa berhitung tapi tak memiliki jiwa. Nah alam semesta yg sempurna ini pasti Penciptanya maha sempurna.

Kronologi nasi goreng tadi artinya manusia membuat perlu tempat, waktu dan bahan dasar, ketiga unsur tersebut misalnya adalah tempat=dapur, waktu=kemarin dan bahan dasar=nasi sedangkan Dia sang Pencipta dapat mengubah kosong menjadi isi, nol menjadi satu, dua, tiga dst, tidak ada menjadi ada tanpa memerlukan tempat waktu dan bahan dasar apapun! Semua berawal dariNya, tunduk dan akan kembali padaNya.
Pasti manusia tak mampu membayangkan wujudNya!

Q.S. Hud (11) ayat 7 :” Dan Dia-lah yang telah menciptakan sama’ (ruang-alam) dan ardh (materi) dalam enam yaum (tahapan), sedang semesta-Nya di atas ALMAA’ (kekosongan mutlak), untuk menguji siapakah di antara kalian yang lebih baik amalannya…”

Sampai disini dulu yaa sebenernya masih banyak yang harus dibahas, just share coz i care

Terima kasih kawan2 telah mampir di pikiranku dan duduk-duduk dihatiku mengamati alam semesta yang mengagumkan

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design