monolog blog

romantika bekerja

ADSENSE HERE!
Pengangur dapat pekerjaan, seneng banget kan? Yang tadinya ngga ada acara, teman/kecengan/uang, tiba-tiba jadi sibuk, tentu dengan segala resikonya. Jika seorang lajang, mungkin upah pertamanya sebagian diberikan pada bunda tercinta/adik tersayang atau mentraktir teman. Upah bulan-bulan selanjutnya bisa jadi berani mencicil ponsel/motor bahkan rumah jika memungkinkan. 

Yang tadinya tampil alakadarnya karna tuntutan pekerjaan maka perlu baju baru, tas hingga jam tangan misalnya. Jika kebetulan orangtuanya mampu, maka upah itu bisa 100% masuk kantong pribadinya. Mungkin mulai pd untuk pdkt, ngajak jalan makan dsb. Jika seorang pekerja bertahun-tahun melajang tidak ada keinginan untuk menikah..sayang sekali, biasanya lajang mengelak “ah, belum ketemu yang sreg”. 

Nanti pada suatu waktu adakalanya, jalan-jalan, shopping, dating terasa membosankan. Bahkan setelah berkeluargapun adakalanya menghadapi “gajian” tidak bersemangat, bisa jadi karna banyak utang?, atau uang tidak pernah berbekas pada hal yang bermanfaat. 

Kesimpulan saya saat ini mengapa kita biasa-biasa saja menerima uang? Bisa jadi, pekerjaan kita membosankan/tidak menambah kualitas dalam berpikir misalnya, pekerjaan kita tidak mendekatkan kita pada Sang Pencipta bahkan pekerjaan dijadikan alasan untuk meninggalkan/melalaikan kewajiban salat misalnya atau pekerjaan kita mengajak orang untuk berhura-hura/merusak kesehatannya. Memang dengan uang kita bisa sedekah tapi mencari uang dengan tergesa-gesa dan marah-marah malah hidup tidak tentram walaupun uang datang begitu derasnya. 

Bumi ini ladang amal, waktu dan kesehatan itu amanah. Jika kita selalu fokus untuk membahagiakan diri sendiri maka kita akan kehilangan eksistensi, kenapa? Karena orang lain tidak merasa dibantu oleh kita, membantu idealnya materi dan rohani. Jika mampu membantu materi tapi kita tidak nyaman diajak bicara maka orang hanya mengenal harta kita. 

Walau kita hanya membantu seadanya tapi kita rendah hati, tidak menyindir, menertawakan kealpaan orang lain..itulah pribadi yang nyaman. Saat kita mampu membahagiakan orang lain, kita pasti ikut bahagia walaupun uang kita jumlahnya biasa saja.
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design