monolog blog

amarah

ADSENSE HERE!

Sering kan liat di fb seorang ayah berpose dengan putrinya? Jika itu bukan momen spesial ngga mungkin dishare. Ngga mungkin kan share pas lagi luluran [koq luluran seeh? Apa coba] .

Waktu putra saya masih kecil, suatu waktu kami ke hyperstore, bundanya antri di kasir, setahu saya putra saya mengekornya.....tiba-tiba hilang. Wuih deg-degan kami saat itu, mondar-mandir tanya satpam sembari mencari. Ternyata putra saya berada pada suatu lorong kasir lain entah melihat-lihat coklat.

Kehilangan anak itu benar-benar menghawatirkan. Pernah saya ke masjid istiqlal lalu ada pengumuman seorang anak telah hilang. Area seluas ribuan meterpersegi itu pastilah sulit. seorang ibu bisa pingsan malah gila jika anaknya meninggal. Dulu saya rela tidak jajan demi membeli “hotwheel” untuk putri saya.

Suatu waktu saya pernah menyebrang jalan, lantas dua anak smu yang merasa sepeda motornya terhalangi berkata pada saya “heh monyet”, saya kaget dan kesal, dalam hati bergumam “kalo niat, saya tubruk motor ente, rasain kepala ente pecah ke trotoar”.

Jika perbuatan itu saya lakukan dan anak itu luka parah, bagaimana yaa perasaan ibunya?
Jujur hingga kini saya masih belajar menata emosi di jalan raya. Kadang saya berpikir “bisa ngga ya kita itu selalu ingat bahwa semua anak di jalan raya itu dicintai ibunya?, semua pengendara motor itu pencari nafkah keluarga, ditunggu istri, anaknya atau dirindu selingkuhannya....eh.

Jika kita selalu berpikir seperti itu mudah-mudahan kita akan berpikir seribu kali untuk melukai seseorang....apalagi janda xixixi
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design