monolog blog

obat

ADSENSE HERE!

Obat itu walau berbeda nama tapi banyak sekali yang isinya sama. Panadol, termorex itu isinya sama juga obat-obat flu seperti neozep,decolgen dan sejenisnya isinya hampir mirip dan fungsinya sama.

Tubuh kita butuh isi bukan merek, jadi jika anda ke apotik mencari obat dan obatnya kosong, tinggal bilang saja “ada yang samanya?.”

Obat membantu menyembuhkan bukan memvonis untuk menyehatkan, jika anda sering begadang, merokok, jarang konsumsi buah dan bergerak/olahraga juga minum air putih, bagaimana bisa bugar? Imun anda sedikit dan sel-sel utubuh anda tua lemah maka virus akan mudah merasuk dalam tubuh.

Tidur usahakan dibawah jam 12 malam, lebih awal lebih baik karna waktu itu ideal untuk peremajaan sel tubuh.. Lebih baik tidur jam 9 malam dan bangun jam 3 dinihari, daripada tidur jam 3 dinihari lalu bangun jam 9 pagi. Makan buah baiknya saat perut kosong sehingga vitamin akan langsung terserap tubuh, jika makan buah setelah makan nasi misal, maka nasi akan menjadi rusak.

Ada orang was-was tekanan darahnya tidak stabil, dia berpikir telat makan obat dan selalu mengaitkan itu semua karna salah makan. Berarti jika puasa tidak minum obat bisa sakit donk? Jika orang selalu menyalahkan “faktor luar/materi” tidak mau mengakui “faktor dalam/rohani” maka selamanya tidak akan sehat lahir bathin.

Obat itu terdiri dari unsur-unsur kimia kan? Lalu bercampur dengan sel-sel tubuh, sel itu bereaksi/hidup menghasilkan vitamin-vitamin dan menjadi panas energi dan akhirnya menggerakan saraf dsb misalnya. Nah sel bisa bergerak karna apa? Mengapa hidup? Siapa menggerakan? Tak bertuan? Atau anda tak berTuhan? Jika berTuhan maka ada yang menggerakan.

Sudahkah kita dekat denganNya?
Saat anda salat, apakah anda menikmati kebersamaanNya? Atau ingin cepat-cepat selesai?
Saat anda mengaji, apakah kita sadar alunan yang kita baca menstabilkan detak jantung atau merasa bosan?

Jika Dia berkehendak kanker ganas pun lumpuh
Jika Dia berkehendak flu ringan bisa menahun
Matahari saja mampu Dia ciptakan, masa tubuh seorang manusia tidak mampu Dia sehatkan.

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design