monolog blog

gene band

ADSENSE HERE!
Gerimis itu bikin ngelamun…
tiba-tiba saya ingat band uk tahun 90an “gene” namanya, vokalisnya martin rossiter dulu cool dengan flanelnya bawain “london can u wait” tapi sekarang kaget dah keriput padahal kelahiran tahun 70an kata wikipedia sih ^_^.

Di inggris sana ada seorang gadis berusia 20an perutnya seperti ibu hamil, bunting penuh cairan karna kebiasaan minum bir dan makan junkfood. Ada juga pemuda usia 20an kulit perutnya sudah keriput karna pola makan kacau. Jika saya dilahirkan di belahan barat sana mungkin pola hidup saya akan seperti itu, softdrink itu bir, makan itu junkfood, alkohol, obat tidur dsb, sukur-sukur kalo saya jadi atlit bola ^_^.

Walau kita masih muda, baiknya sedini mungkin jaga pola makan, misal kalo doyan kopi maksimal segelas sehari dengan rendah gula, makanan berkuah santan dikurangi. Kalo boleh pamer saya satu-satunya di kantor yang camilannya kurma atau roti gandum sementara yang lain hampir setiap hari makan gorengan (maaf ya kpd penjual gorengan ^_^). Ada pedagang yang curhat ke saya, obat diabetes yang paling bagus apa? Ternyata dia sudah tidak bisa “on” sehingga istrinya mengabaikannya. Kesehatan berujung fatal kan?.

Kalo lagi ada duit saya beli uc 1000 yang botol plastik, hampir tidak pernah saya beli minuman bersoda yang semakin murah harganya, minuman sari buah yang sehat pasti dibuat dari buah asli dan harganya pasti semakin naik.

Naik gaji ditangan bos tapi kualitas hidup ada ditangan kita sendiri :p, yang penghasilannya spektakuler tapi ngga bisa merawat lambung masih banyak. Sudah banyak saat ini penemuan pentingnya bangun subuh, manfaat makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang, waktu yang baik untuk olahraga dsb, tinggal kitanya mau ngga melakoni?

Tinggal gugel jika ingin tahu kenapa lemak menyumbat pembuluh darah dan efeknya ke jantung ,apa efek soda bagi tubuh dsb. Anda pasti hapal gejala terserang virus flu? Badan meriang, tenggorokan sakit, kalo saya cukup minum vitamin c dosis tinggi dan paracetamol lalu istirahat maka sakitnya tidak jadi, lain cerita orang yang sudah berumur 60 tahun dia bilang begini “ya seumur kamu riz cukup ditanggani kaya gitu sementara semakin uzur imun tubuh itu berkurang”.


Sehat badan itu tidak sulit, yang sulit itu sehat hati dimana kita selalu berbaik sangka pada Sang Pencipta.
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © taman senja. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design